Minggu, 01 Desember 2013

PO BOX


Semburat warna jingga di ufuk timur membuatku sadar akan keberadaanku saat ini, diriku tak lagi merasakan kehangatan yang selama ini selalu ku rasakan. Rabu, 10 juni 2012 untuk pertama kalinya ku injakan kaki di RANAH DAMAI ini, tempat dimana diriku akan menopang kehidupan sendiri tanpa kehangatan itu. Disini aku merasakan kehangatan lain yang berbeda, kehangatan dari para sahabat baruku, sahabat yang tak pernah ku kenal sebelumnya.
ku awali hari itu dengan sebuah kegiatan yang mereka namai TASALAM, kegiatan yang terasa begitu lama dan membosankan,, namun di balik semua itu aku mendapatkan pengalaman berharga, yang tak akan pernah terlupakan.
Sebenarnya aku ini termasuk orang yang kemakan omongan sendiri atau istilahnya sih PO BOX. Dulu waktu pertama kali kesini, tepatnya 5 tahun kebelakang, waktu nganterin bibi wisuda, aku sempat lihat-lihat keliling pesantren, mungkin karena belum pernah jadi santri, jadi ngerasa aneh waktu liat lingkungan asramanya, apalagi waktu ke kamar mandi. “kamar mandinya kok gede banget” batinku waktu itu. Dan waktu pulang dari sana aku dan sepupuku yang memang ikut, ngomongin soal itu, dan berkata gak akan masuk ke RANAH DAMAI ini. J
Dan waktu lulus MTs aku di tawarin mamah mau sekolah dimana, aku jawab terserah, eh gak taunya dari jawaban terserah itu aku didaftarin sekolah di RANAH DAMAI ini. Aku juga baru tau ketika ikut test. J
Gak terasa aku sudah 1,5 tahun disini, dan aku juga tau kamar mandi yang dulu aku omongin itu namanya SANGRILA, gak tau tuh sejarahnya apa. Namun di balik semua itu aku mendapatkan pelajaran yang berharga, bahwa jangan menilai sesuatu hanya dengan melihatnya satu kali saja.


Ini ceritaku, apa ceritamu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar